PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 20… / 20…
Nama Sekolah : ...............................
Kelas/Semester : VII/1
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Aspek : Menulis
Standar Kompetensi: 4. Mengungkapkan pikiran dan pengalaman dalam buku harian dan surat pribadi
Kompetensi Dasar | Indikator Pencapaian Kompetensi | Alokasi Waktu | KKM | Juli | Agustus | September | Oktober | Nopember | Desember | TK Per KD (%) | ||||||||||||||||||||||||
TM | NTM | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | R | P | |||
4.1 Menulis buku harian atau pengalaman pribadi dengan memperhatikan cara pengungkapan dan bahasa yang baik dan benar
| · Mampu menulis pokok-pokok pengalaman pribadi yang terjadi dalam suatu hari! · Mampu secara rutin menulis kan pengalaman dalam buku harian dengan bahasa yang ekspresif!
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.2 Menulis surat pribadi dengan memperhatikan komposisi, isi, dan bahasa
| · Mampu menentukan perbedaan komposisi surat pribadi dengan surat resmi · Mampu menulis surat pribadi dengan bahasa yang komunikatif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.3 Menulis teks pengumuman dengan bahasa yang efektif, baik, dan benar
| · Mampu menentukan pokok-pokok pengumuman · Mampu menulis teks pengumuman dengan bahasa yang efektif
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ulangan Harian ke 4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |
Remidial |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |
Mid Semester |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |
Ulangan Umum |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |
Pencapaian Target Kurikulum Setiap Bulan/ Minggu % | Ren (%) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |||
Pelak (%) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Prosem memberikan gambaran perencanaan penyajian KD satu semester denga rincian penyajian tiap minggu dan distribusi ulangan harian. Jumlah alokasi waktu pada prosem diisi sesuai dengan jam pelajaran efektif yang ada pada prota.
Keterangan : RUMUS :
TM : Tatap Muka
NTM : Non Tatap Muka
TK : Target Kurikulum
Ren : Rencana
Pelak : Pelaksanaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar