Ukiran Lambang Garuda Pancasila

dapatkan Ukiran Lambang Garuda Pancasila di www.garudajepara.com. mengingat dalam undang-undang dasar 45 mewajibkan bangsa indonesia untuk melengkapi ruangan instansi dengan memasang atribut lambang garuda pancasila.
Anda boleh membaca atau mengcopy artikel-artikel di blog ini secara GRATISS, karena kami yakin anda juga adalah salah seorang yang selalu ingin belajar untuk maju. Semoga artikel-artikel kami bermanfaat untuk kalian semua. Amin

Jumat, 04 Maret 2011

Link-link di Ilmuphotoshop yang mungkin berguna

Saya anggap semua udah baca postingan saya sebelumnya tentang dasar-dasar menggambar vektor.. Untuk yang sekarang saya posting cara menggambar vektor.. yaa.. sampel sederhana aja ya.. yang penting nanti ngerti cara buat nya..Saya kasih se-DETAIL mungkin nih.. jadi cara nya agak panjang..

Pertama buat dokumen baru :

kartun1

Buat lingkaran atau agak ellips dengan Ellips tool :

kartun2

Masih menggunakan Ellips tool… buat lingkaran lagi yang lebih kecil dari yang pertama… supaya gambar lingkaran bener-bener bulet… harus sambil menekan tombol SHIFT.

kartun3

Sekarang duplikat lingkaran kecil tadi dan geser ke kanan.. caranya , gunakan path selection tool.. Klik dulu lingkaran kecil nya.. lalu sambil tekan tombol ALT (untuk duplikatnya) dan tombol SHIFT ( Untuk memudahkan kita menggeser, supaya nantinya sejajar dengan lingkaran pertama ) geser lingkaran ke kanan..

kartun4

Sekarang Select semua lingkaran dengan Path Selection TOol, atau klik satu-satu sambil tekan tombol SHIFT… Terus Klik Combine..

kartun6

Gampang kan?

Sejarang klik kanan di gambar yang barusan di combine ( masih di path selection tool ) .. Telan Make Selection… Feather radius kasih 0 pixel.Klik OK

kartun7

Buat layer baru.. Klik EDIT > STROKE ..

kartun8

Lalu Klik Select > Inverse.. Dengan menggunakan Paint Bucket Tool … warnai bagian dalem gambar. warna sesuai selera aja.. :)

kartun9

Buat Bulatan lagi di dalem gambar tadi dengan menggunakan Ellips Tool. Duplikat lingkarannya lalu geser ke kanan. Cara nya sama dengan membuat telinga.. masih inget kan? kalo gak inget.. scroll lagi aja ke atas.. hehehe..

kartun10

Select kedua mata nya dengan Path selection tool… Klik kanan > Make Selection .. Feather radius 0 aja..

kartun11

Dalam Keadaan terseleksi.. Buat layer baru lagi deh.. lalu Klik Edit > Fill .. warnai dengan putih..

kartun12

Klik kanan di layer yang barusan di layer palette > Blending Option Atau Klik 2 x di layer palette..

Sesuaikan dengan di bawah… ini untuk membuat list lingkaran mata nya.. warnai sesuai selera.. saya pake hitam.. (siapa takut)

kartun13

Buat lagi lingkaran di dalem mata sebagai warna hitam mata nya.. Cara nya sama dengan yang bikin telinga.. Gak inget ?? liat lagi ke atas gih!

kartun14

Buat layer baru.. klik kanan lalu > make selection.. Klik Edit > Fill, warnai dengan Hitam.

kartun15

Sekarang buat bibirnya..

Gunakan Pen Tool .. lalu buat bentuk seperti dibawah..

kartun16

menggunakan path Selection Tool .. Klik kanan > Make Selection .. lalu Buat layer baru lagi.. Klik Edit > Fill . warnai dengan warna Hitam

kartun17

hasilnya :

kartun18

Sekarang kita buat Labelnya..

Buat layer baru.. lalu buat kotak dengan Rectangle Marquee Tool.. Warnai dengan warna Merah atau sesuka hati aja..

kartun19

Duplikat kotak merah tadi dengan menekan CTRL + J, tarik bawahnya sehingga kotaknya lebih kecil .. Klik kanan layer duplikat tadi > Blending Option. Klik Color OVerlay.. Kasih warna yang lebih tua dari kotak besar.

kartun20

Beri tulisan :

kartun21

Buat kotak yang semua ujungnya bulat Dengan Rounded Rectangle Tool.. buat 2 buah seperti gambar.. bisa pake cara Duplikat seperti bikin telinga.. Masih gak inget?? yaaa liat lagi aja ke atas.. hehehe..

kartun22

Select dua Rounded Rectangle itu dengan Path selection Tool.. Klik kanan Make Selection..

kartun23

buat Layer baru.. Gunakan EyeDropped Tool untuk mengambil warna muka.. sehingga nantinya warna yang didapet sama persis (absolutely) dengan warna muka..

kartun24a

Klik Edit > Fill, warnai dengan warna Foreground Color atau warna yang tadi didapat dengan Eyedropped tool.

kartun25

Kasih Shadow sedikit.. Klik kanan di layer tangan tadi.. lalu Blending Option..

kartun26

Select Semua layer kecuali bagian Kepala.. lalu Miringkan/Putar kotak , tangan, dan tulisan..

kartun27

Di adobe photoshop CS3 langsung aja dengan klik layer paling atas.. lalu sambil tekan Tombol SHIFT.. tekan layer paling bawah yang mau diseleksi.

Kalo CS 2 ke bawah kayaknya manual satu2 deh.. Saya juga Lupa.. udah lama gak pake CS2.

Cara manualnya :

Pilih layer yang mau diputar .. Klik Edit > Transform > Rotate

kartun26a

Isi sudut putaran nya.. misal 15 derajat.

Apply ke semua layer yang mau diputar.

Hasil Akhirnya :

kartun28

Selamat Mencoba.. moga-moga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Nafa Graphica akan selalu berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Alamat; Jl. Jepara Bugel KM 05 Peteketan Rt 01 Rw 01,kec. Tahunan Kab. Jepara .E-mail: nafagraphica@gmail.com Hp: 081 390 917 439