Ukiran Lambang Garuda Pancasila

dapatkan Ukiran Lambang Garuda Pancasila di www.garudajepara.com. mengingat dalam undang-undang dasar 45 mewajibkan bangsa indonesia untuk melengkapi ruangan instansi dengan memasang atribut lambang garuda pancasila.
Anda boleh membaca atau mengcopy artikel-artikel di blog ini secara GRATISS, karena kami yakin anda juga adalah salah seorang yang selalu ingin belajar untuk maju. Semoga artikel-artikel kami bermanfaat untuk kalian semua. Amin

Minggu, 06 Maret 2011

Membuat Dekorasi Ruang Agar Tampak Lebih Indah

Kebanyakan orang yang berpendapat bahwa membuat dekorasi ruang itu adalah pekerjaan yang sulit dan hanya bisa dilakukan oleh ahli interior saja. Ini adalah anggapan yang tidak benar sama sekali. Karena setiap orang bila mau belajar dan memahami strateginya pasti bisa melakukan pekerjaan ini. Ha lpenting dalam mendekorasi ruangan adalah kita mampu menciptakan keindahan sekaligus membuat nyaman ketika kita berada pada ruang yang kita desain atau dibuat dekorasinya tersebut. Jadi jangan takut untuk menuangkan idek kreatif Anda dalam kegiatan yang sebenarnya sangat menyenangkan ini.

Untuk membuat dekorasi ruang agar bisa nampak indah sekaligus nyaman untuk ditempati perlu memperhatikan beberapa hal seperti yang dijelaskan di bawah ini :

Sesuaikan tema

Sebelum membut dekorasi ruang, pilihlah tema atau konsep yang kita inginkan. Mau yang modern, semi modern, tradisional atau yang klasik dan lain-lain. Ini akan memudahkan kita untuk melangkah pada pekerjaan selanjutnya.

Pilih perabot dan hiasan yang disukai

Ketika membuat dekorasi ruang untuk diri sendiri, maka pilihlah semua perabot serta hiasannya yang sesuai dengan jiwa dan keinginan kita. Jangan memaksakan untuk memilih barang yang tidak disenangi meski sedang populer dan banyak disukai orang lain. Ini akan membuat rasa nyaman dan senang kita pada ruang yang kita tempati tersebut menjadi hilang.

Pilih perabot sesuai dengan fungsi

Misalnya dekorasi ruang tersebut adalah untuk tempat kerja. Maka pilihlah perabot yang juga punya fungsi untuk menunjang pekerjaan kita. Jangan memilih peralatan yang tidak ada hubunganya sekali dengan pekerjaan kita. Karena selain tidak berguna juga membuat kita kerepotan. Begitu pula jika kita membuat desain ruang untuk tamu, kamar tidur, kamar keluarga dan lain-lain.

Pewarnaan

Hal ini juga harus disesuaikan dengan karakter jiwa kita. Karena masing-masing warna punya pengaruh psikologi pada pikiran. Misalnya warna biru muda atau langit akan menimbulkan efek pada ketenangan jiwa. Kemudian warna merah muda muda akan memunculkan rasa semangat dan ceria. Lalu putih akan menjadikan perasaan teduh serta pandangan yang terang dan seterusnya.

Pencahayaan

Ini juga punya pengaruh psikologi seperti halnya dengan warna. Selain itu setiap ruang juga perlu teknik pencahayaan yang berbeda. Untuk dekorasi ruang kerja tentu butuh pencahayaan yang sesuai dengan tugas yang harus dikerjakan di ruang itu.

Kemudian untuk ruang tamu tentu butuh pencahayaan yang lebih terang. Sedang untuk kamar tidur tentu tidak membutuhkan pencahayaan yang banyak, karena bila terlalu terang justru akan menyilaukan mata.

Sirkulasi udara

Ini adalah salah satu faktor terpenting untuk membuat dekorasi kita nyaman. Karena bila sirkulasi udara dalam ruang bisa baik, maka kita juga tidak akan merasa gerah atau kepanasan. Atau justru kebalikannya jadi sering kedinginan sehingga membuat masuk angin. Kecuali bila ruang tersebut menggunakan pengatur udara atau AC.

Arah muka ruang

Ketika membuat dekorasi ruang, usahakan ruang tersebut bisa menghadap keluar sehingga pandangan mata bisa jauh dan tidak terbatas pada tembok dalam ruang saja. Hal ini bisa dilakukan bila ruang tersebut berada di rumah yang punya halaman atau apartemen yang kamarnya terletak di bagian pinggir, bukan tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Nafa Graphica akan selalu berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Alamat; Jl. Jepara Bugel KM 05 Peteketan Rt 01 Rw 01,kec. Tahunan Kab. Jepara .E-mail: nafagraphica@gmail.com Hp: 081 390 917 439